Jangan Berhenti Sebelum Berhasil

Entrepreneur berhasilMasalah itu pasti selalu mengiringi kehidupan kita. Manusia yang hidup pasti akan punya masalah. Masalah itu bisa ada di mana-mana, masalah bisa timbul kapan saja, bisa terjadi dimana saja. Masalah adalah sesuatu yang sering menjadi tumbal atau kambing hitam saat mengalami kegagalan. Hanya orang gagal yang selalu memiliki berjuta alasan dan biasanya yang diungkapkan adalah permasalahan yang diterimanya
.

Jika kita bisa memangdangnya dari sudut pandang yang positif, maka jika kita mendpat masalah maka kita harus senang, Kenapa? Masalah adalah bagian dari Ujian yang diberikan Allah kepada kita sebagai manusia. Jika kita bisa melewati ujian-ujian itu , derajat kita akan naik. Ujian ini ynag menjadikan kita lebih tangguh dan menjadikan kiata lebih dewasa. 

Ketika kegagalan menghinggapi kita, maka pandanglah bahwa kita sedang jatuh saat kita berada dalam perjalanan menuju ke suatu tempat. Saat kita jatuh, maka ada dua pilihan yang bisa kita ambil. Yaitu, berdiam diri dan berhenti untuk melanjutkan perjalanan kita, atau kita bangkit lagi dan melanjutkan perjalanan kita sampai tujuan. Ketika kita mengalami kegagalan sbelum mencapai impian kita, maka segeralah bangkit! Jika berhenti terlalu lama, bisa-bisa kita tidak sampai tujuan kita, dengan kata lain kita tidak sukses. 

Berapapun banyaknya kegagagalan yang kita raih, tetapi jika kita mampu bangkit lagi, maka kita akan mencapai kesuksesan. Kesukssan itu bangkit satu kali lebih banyak daripada banyaknya kegagalan. Jika kita gagal sepuluh kali, tetapi kita bangkit hany sembilan kali. Maka kita akan jadi orng gagal. Dan begitu juga sebaliknya, jika kita gagal 99 kali dan kita bangkit 100 kali, maka kita akan menjadi orang sukses. 

Kegagalan adalah sebuah kepastian. Kalau anda hanya berdiam diri saja, maka anda dipastikan akan menjadi orang gagal. Sementara menjadi sukses itu adalah sebuah pilihan, jika mau bangkit dari kegagalan dan tidak berhenti sebelum berhasil, maka kita akan menjadi orang yang sukses. Tentukan pilhan sekarang! Jangan sampai berhenti sebelum berhasil, karena berhenti sebelum berhasil adalah sebenar-benarnya kegagalan. Be strong be Success!

Baca juga artikel lainnya dengan kategori Pengembangan Diri