Kenapa Kita Harus Punya Impian?


Entrepreneur raih impianPunya impian itu gratis! Bila kita seorang pebisnis yang merasa penghasilannya masih belum maksimal. Maka mungkin kita belum punya impian yang jelas. Apa hubungannya mempunyai impian dengan keseuksesan bisnis kita? Impian adalah goal dalam hidup kita! Tujuan akhir kita, jika kita tidak punya impian kita mungkin tidak akan termotivasi untuk memajukan bisnis kita. 

Kenapa kita perlu punya impian dalam berbisnis?

Pertama, dalam berbisnis kita tidak punya bos! Ketika kita malas untuk membuka toko atau kita malas belajar untuk memajukan bisnis kita atau kita malas untuk membeli peralatan dan perlengkapan untuk usaha kita, apakah kita akan dimarahi oleh seseorang? Jawabannya tidak! Impianlah yang akan menjadikan kita rajin, menjadikan kita selalu mencoba berpikir mencari solusi dari permasalahan bisnis kita. Impian kita adalah bos kita! 

Kedua, mungkin saja uang modal yang kita keluarkan untuk bisnis kita kecil. Jika kita punya bisnis yang bermodalkan puluhan juta, belasan juta, bahkan jutaan. Ketika kita gagal dan mengalami kerugian hingga uang itu habis mungkin kita berpikirnya tidak apa-apa, selama tidak mengganggu uang dapur kita, atau mungkin itu adlaah uang “dingin”. Uang iseng tabungan kita. Tapi jika sebalikya, kita mengeluarkanratusan juta rupiah, bahkan milyaran. Apa yang akan terjadi? Pasti akan kita bela mati-matian! Karena jika uang itu habis, maka habislah kita, kita mungkin rela jungkir balik kaki dia atas, kepala di bawah. Nah impian ini akan memotivasi kita jika memang ternyata uang yang kita keluarkan untuk bisnis kita itu kecil. 

Ketiga, bisa mengeluarkan kita dari zona nyaman kita. Misalkan kita masih ngontrak dan ingin punya rumah sendiri. Mak pasti akan mencoba segala cara yang penting halal untuk mendapatkan rumah tersebut. Begitu juga ketika kita memerlukan kendaraan baru untuk istri kita misalnya, kita pun akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kendaraan kita. Atau mungkin kita ingin pergi haji bersama keluarga. Ingin punya pesantren, ingin punya panti asuhan. Dan lain sebagainya. Ketika impian kita sudah jelas maka kita bakal sangat termotivasi untuk mencapai hal tersebut