Konsep Pemasaran Depot Air Minum Isi Ulang

Usaha Air MinumUsaha Depot air minum isi ulang sekarang menjamur dimana-mana. Masyarakat di zaman yang serba susah ini mencari alternative yang murah dengan kualitas yang tidak terlalu jauh. Masyarakat sekarang ini pun lebih mementingkan kepraktisan. Tidak ribet kalu mau minum air, tinggal beli gallon, dan mengisisnya ke tempat air minum isi ulang jika sudah kosng.tak perlu memasak air, apalagi gas elpiji harganya naik terus. Alasan-alasan inilah yang menjadikan masyarakat tidak lepas dari depot air minum isi ulang. Bahkan jika kita jalan-jalan atau gang-gang sempit pun depot air minum isi ulang kerap kali kita temui.

Jika anda memutuskan untuk membuka usaha depot air minum isi ulang maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam konsep pemasarannya. Jika memang sudah ada depot lain di sekitar tempat anda akan mendirikan depot, maka anda harus bisa melakukan diferensiasi. Kalau bersaing secara harga, ujung-ujungnya akan tidak sehat, malah bakal merugikan kedua belah pihak. 

Dari segi harga, naikkan seribu rupiah dari pesaing anda, jika harga di pasaran, Rp. 3.000, maka harga anda Rp. 4.000. Tetapi memiliki kualitas prosuk maupun jasa yang lebih baik. Bila di pesaing anda tidak ada sinar ultraviolet, maka ada adakan fasilitas itu. Dengan adanya sinar ultraviolet anda dapat mengklaim bahwa kuman-kuman yang tetinggal saat pembilasan galon akan mati oleh sinar ultraviolet, sehingga lebih terjamin kehigienisannya . 

jika pesaing anda karyawannya tidak memkai jas lab putih, maka anda harus mewajibkan karyawan anda untuk menggunakan jas lab berwrna putih. Hal tersebut menimbulkan kesan bahawa orang yang menangani adalah orang yang bersih. Lalu selanjutnya, gunakan lah kaca dan alumunium (minimal) untuk membedakan ruang pengisian dan ruang tunggu konsumen. Hal tersebut memberikan kesan bahwa ruangan itu steril dari kuman-kuman yang berbahaya. Segala sesuatu yang ada di ruangan tersebut harus kelihatan bersih, kaca pun harus selalu bening. Sehingga para pelanggan merasa percaya akan kebersihan anda. 

Yang tidak kalah pentingnya adalah tempat tunggu konsumen, minimalkita sediakan kursi yang nyaman, tidak perlu bagus yang penting para pelanggan tidak pegel karena kelamaan menunggu berdiri. Kasir pun harus disediakan di luar tempat pengisian isi ulang. Jadi ruangan itu benar-benar steril. Nah.. jika anda sudah melakukan itu semua, berikan diskon 50% selama 3 bulan awal. Bilang aja untuk diskon grand opening. Sehingga anda akan menjaring konsumen lebih banyak di awal berdirinya depot anda, cashflow pun akan lebih sehat. Semoga Sukses!