Tekad dan Semangat dalam Bisnis

semangat entrepreneurSeorang pengusaha harus punya tekad dan semangat yang kuat agar bisnisnya maju. Jangan pantang menyerah. Jika ada sesuatu yang menghalangi menuju tujuan usaha anda, maka anda harus bisa menghadapinya dengan sebaik mungkin. Jika ada masalah anda harus hadapi, jika anda menghindari masalah sama saja anda menghindari kesusesan. Dimana ada masalah disitu ada solusi, dimana ada kegaga lan disitu ada keberhasilan. Bagai dua sisi mata uang logam yang selalu berdampingan dmanapun berada. Saling melengkapi dan saling mengisi.

Orang yang sukses bisa dilihat dari berpakali dia bangki dalam kegagalan, tak peduli seberapa banyak dia gagal, yang penting adalah berpa kali dia bangkit dari kegagalan tersebut. Orang yang sudah gagal 1000 kali tapi jika ia bangkit sebanyak 1001 maka dia akan menjadi orang sukses. Tapi jika ada orange yang gagalnya hanya 100 kali tapi bangkitnya hanya 99 kali, tetap saja dia orang yang gagal.


Anda harus punya tekad dan semangat yang kuat dalam menjalankan bisnis. Jangan berhenti sebelum berhasil, karena jika anda berhenti sebelum berhasil maka anda adalah seseorang yang benar-benar gagal total. Kegagalan jangan ditakuti, ketidakmampuan untuk bangkitlah yang menjadikan usaha – usaha / bisnis – bisnis yang sudah berdiri menjadi runtuh.

Agar anda selalu bersemangat dalam berbisnis, salah satu cara yang efektif adalah anda menentukan sasaran yang jelas dari kegiatan bisnis anda. Bisnisnya mau seperti apa? Nanti bakal kaya gimana? Itulah 2 pertanyaan dasar yang harus anda ajukan kepada diri anda sendiri.

Kombinasikanlah target dari usaha anda dengan impian – impian pribadi anda. Karena dengan variasi tersebut bakal menjadikan tekad dan semangat anda menjadi lebih kuat lagi. Jadikanlah bisnis anda kendaraan yang mengantarkan anda kepada impian-impian anda. Mempunyai impian itu gratis! Anda tak perlu “ngongkos”. Langkah awal anda adalah dengan menuliskan 100 impian pibadi anda. Tulisan tersebut disimpan di rumah atau di kantor yang penting mudah dilihat anda. Dengan semakin seringnya anda melihat daftar tersebut, maka semangat anda pun akan terjaga selalu