Hidup Memang Pilihan

Manajemen Pilihan
Sukses adalah Pilihan, jika kita tidak ingin sukse, kita tinggal berdiam diri saja, pasti kita akan menjadi orang yang gagal. Kesuksesan adalah hasil dari pilihan kita untuk berbuat sesuatu atau bertindak. kita tinggal memilih saja, apakah akan berdiam diri atau berindak?


Pintar adalah pilihan, jika kita tidak ingin pintar, sangat gampang sekali, kita tinggal berdiam diri saja tidak usah menuntut ilmu dan rajin belajar. jika kita ingin pintar maka kita harus rajin - rajin menuntut ilmu dan belajar dengan giat.

Setiap orang itu pasti bisa, mencapai yang ia inginkan atau yang ia idam-idamkan. tinggal kita kembalikan saja kepada diri sendiri, apakah akan memilih mau atau memilih tidak mau. apapun latar belakangnya, apapun pekerjaannya, apapun suku bangsanya, dan apapun - apapun lainnya, kita bisa meraih impian kita, asal kita mau menjalankan langkah - langkah yang menuju impian kita trsebut.

Dari segi agama, dalam urusan pilih memilih Allah menjadikan sholat istikharah sebagai sholat khusus saat kita bimbang atau ragu. dengan adanya sholat khusus yang diperintahkan Allah kepada kita ketika kita sedang akan memilih diantara dua pilihan atau lebih., berarti semakin menguatkan bahwa dalam kehidupan ini kita tidak akan lepas dari pilihan - pilihan.

Pilihan yang kita rasa bahwa itu yang terbaik buat kita belum tentu itu yang terbaik menurut Allah SWT. dan pilihan yang menurut kita jelek, bisa jadi itu merupakan pilihan terbaik di sisi Allah SWT. Sehingga jika kita sedang dalam keraguan saat akan memilih diantara dua pilihan atau lebih aka sangat dianjurkan dan disunahkan untuk melakukan sholat istikharah.

Masuk Surga juga pilihan, apakah kita memilih diam saja dan tidak mengerjakan amalan soleh yng bisa menjerumuskan kita ke neraka, atau kita akan memilih untuk masuk surga dengan mengerjakan amalan soleh yang diperintahkan Allah SWT? 

Saat kita memilih pasti ada konsekuensinya.Misalkan, pilihan A akan menimbulkan kondisi Z, dan jika memilih B maka akan menimbulkan kondisi Y. Jalan mana yang akan kita pilih menentukan kemana akhir atau tujuan dari perjalanan kehidupan kita. kita takkan bisa kemana-mana bila tidak memilih. Life Is Choice.

Baca juga artikel lainnya dengan kategori Pengembangan Diri