Cara Agar Blog Ramai Dikunjungi

Agar Blog RamaiSangat aneh jika kita bikin sebuah blog tetapi memiliki pengunjung yang sedikit, atau bahkan hanya kita sendiri saja yang mebaca – blog tersebut. Tentunya asas manfaat dari blog kita tidak tersebar dengan luas. Apalagi jika kita mengharapkan pemasukan dari iklan pay per click macam google adsense misalnya. Tentunya blog kita dituntut harus ramai pengunjungnya.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan agar blog kita lebih terkenal dan lebih ramai dikunjungi oleh orang lain, diantaranya:

Promosikan blog di media sosial
Selain membuat orang jadi lebih tahu mengenai keberadaan blog kita. Kita juga mendapat backlink dari media social macam facebook dan twitter. Lakukanlah setiap hari bikin status di wall kita sendiri, di grup yang ada sangkut pautnya dengan tema blog kita, dan halaman / fanpage orang lain yang juga harus nyambung dengan tema blog kita. Untuk twitter selain berkicau sendiri di timeline kita, coba mention ke orang lain yang memilki nama atau usaha yang kira – kira ada sangkut pautnya dengan tema blog kita.

Promosikan blog di forum
Bikin thread mengenai salahsatu tema yang khusus yang bersinggungan dengan blog kita, dan usahakan dibuat ramai. Atau kita juga bisa sering – sering berkomentar di thread orang lain. Ingat jangan berkomentar di forum yang tidak satu tema dengan blog kita. Forum yang sering dipakai dan efektif menghasilkan backlink misalanya kaskus.

Promosikan blog di iklan baris gratis
Banyak sekali website penyedia iklan baris gratis. Lakukanlah minimal 1 hari sekali, dan lakukan di website yang berbeda setiap hari. jika kita lakuakn setiap hari maka peluang iklan kita tampil paling atas lebih terbuka lebar. Lalu jangan lupa gunakanlah judul yang membuat orang tertarik. Jika ada fasilitas uploag gambar maka manfaatkanlah, karena itu bisa membuat orang lebih penasaran. Ingat istilah “gambar bisa merepresentasikan berjuta makna”

Promosikan blog dengan cara submit link di social bookmark
Lakukanlah minimal 1 kali seminggu di setiap website social bookmarka yang berbeda. Kalau kita submit link di 10 situ maka itu sudah cukup baik. Ingat url yang kita submit harus berbeda setiap kita mensubmitnya. Dan dalam ringkasan utamakan menggunakan kata – kata sendiri, bukan dari konten halaman yang kita submit.

Semoga potingan ini membuat kita semakin bersemangat saat nge-blog dan bermanfaat buat kita semua. Salam sukses!