Cara Cepat Merampingkan Alexa Rank

Merampingkan Alexa Rank
Alexa rank sudah sangat terkenal di kalangan para blogger. Karena baik bagusnya kualitas suatu blog bisa dilihat dari peringkat alexa rank. Baik peringkat dunia maupun peringkat di Indonesia. Orang lebih percaya pada blog yang memiliki alexa rank dengan peringkat yang baik. Baik itu untuk dijadikan rujukan, maupun untuk kita yang ingin bisa approve google adsense, ataupun bagi kita yang ingi pengunjung blog kita ramai karena mungkin kita memiliki bisnis online shop.

Ada beberapa cara untuk bisa merampingkan peringkat alexa rank. Diantaranya adalah:

Pasang widget alexa rank
Dengan memasang widget alexa rank, maka kita menyatakan bahwa blog kita telah siap di-rank oleh alexa. Dan juga alexa akan suka dengan blog yang memasang widget alexa karena orang lain yang berkunjung ke blog kita akan bisa dengan mudah terhubung dengan alexa dengan cara klik widget alexa rank yang terdapat pada blog kita.

Pasang alexa toolbar
Sangat mubazir jika kita sering membuka halaman dari blog kita di Komputer kita sendiri, atau melakukan posting di komputer kita sendiri, tetapi kita tidak memasang alexa toolbar. Karena kalau kita memasang alexa toolbar maka kita otomatis mencolek alexa bahwa blog kita sering beraktivitas setiap saat. 

Pasang widget blog review
Dengan memasang widget ini memudahkan orang lain yang merasa terbantu atau terinspirasi dengan blog kita untuk menulis review mengenai blog kita di www.alexa.com seperti kita ketahui, semakin banyak orang yang mereiew blog kita di alexa maka semakin bagus pula alexa rank blog kita.

Salah satu bukti dari metode ini adalah blog saya www.etosbisnis.blogspot.com yang baru saya rilis di 24 agustus 2013. kalau dihitung berarti baru sekitar 3 minggu usia blog tersebut. Alexa rank-nya saat tulisan ini diposting adalah sekitar 2jutaan. Silakan lihat sendiri di blog tersebut. 

Semoga postingan ini bermanfaat dan semoga kita sukses menerapkan metode ini agar bisa lebih merampingkan alexa rank dari blog kita.