Tips SEO Off Page

Tips SEO Off Page
Seperti yang kita sudah ketahui, Teknik SEO dibagi menjadi 2. Yaitu teknik SEO onpage dan off page. Keduanya harus dilakukan beriringan. Jangan lakukan setengah – setengah. Lakukanlah teknik SEO dengan proporsionla dan harus relevan dengan perkembangan dunia online dari waktu ke waktu. Jangan gunakan teknik SEO jadul yang tentunya akan membuat usaha kita menjadi sia – sia belaka.

Berikut ini diantaranya tips SEO Off page yang bisa dilakukan agar blog kita berad di halaman awal mesin pencari google,

Perbanyak berkomentar secara proporsional di blog dofollow
Dengan memperbanyak komentar di blog dofollow otomatis blog kita akan mendapat backlink yang berkualitas dari blog dofollow tersebut. Saat berkomentar diusahakan menggunakan name/url. Name diisi dengan keyword sasaran kita, url diisi dengan alamat url dari blog kita. Dan juga berkomentarlah dengan sopan santun dan harus nyambung dengan konten postingan yang kita komentari.

Kontrol backlink yang menuju blog kita. 
Jangan terlalu sering menanam baclink, tanam backlink secara proporsional. Karena jika google menganggap blog kita keseringan menanam backlink maka blog kita bisa dianggap sebagai spam yang tentunya sangat dijauhi oleh mesin pencari google. Hal terebut bukan membuat kita untung malah jadi buntung.

Submit sitemap kita ke google webmaster
Dengan submit sitemap kita ke google webmaster maka peluang blog kita ada di halaman awal dari mesin pencari google lebih terbuka. Tentunya semakin depan smakin baik, karena orang cenderung malas kalau harus membuka ke halam 3, 4, 5 dan seterusnya.

Ping blog kita
Setelah kita submit url sitemap blog kita di google webmaster maka langkah selanjutnya adalah ping blog kita. Ini bertujuan untuk merefresh google index. Semakin banyak terindex di mesin pencari google semakin baik dan semakin terbuka lebar pula peluang blog kita dikunjungi orang.

Submit url di Search Engine
Banyak website yang menawarkan submit url. Dan biasanya sambung – menyambung antar situs yang satu dengan situs yang lain. Kegiatan ini bisa membuat blog kita terindex I banyak mesin pencari, selain di google, biasnya yang terkenal adalh di yahoo dan di bing.

semoga artikel ini membuat kita semakin semangat dalam menulis blog, dan juga bermanfaat bagi kita semua.