Tips SEO On Page

Tips SEO On Page
Teknik an tips SEO semakin berkembang seiring waktu dan tren yang ada di kalanagn para net-ter. Teknik SEO on page merupakan salah satu cara agar blog atau website kita bisa berada di halaman awal mesin pencari google, yahoo, bing dan lain sebagainya.

Beberapa cara atau metode dan tips SEO On page diantaranya, 

Tulisan blog Harus Original
Semua sudah tahu bahwa artikel yang murni copas yang tidak original akan membuat alexa rank blog kita menurun. Cara cerdasnya adalah dengan membaca secara keseluruhan artikel yang kita anggap menaik, lalu setelah itu kita ceritkan atau tulis kembali dengan bahasa sendiri.

Buatlah panjang artikel yang proporsional
Tidak terlalu pendek tidak terlalu panjang. Biasanya 250 sampai dengan 500 karakter per postingan. Kalau terlalu pendek orang akan menganggap tulisan kita tidak bermutu. Tetapi kalau terlalu panjang akan membuat orang jadi jenih dan malas membaca.

Pasang widget share to media sosial
Dengan memasang widget ini, orang akan sangat mudah untuk mereferensikan blog kita kepada orang lain. Semakin banyak yang mereferensikan semakin baik. Pada kenyataannya orang lebih percaya kepada blog yang direferensikan oleh temannya sendiri.

Gunakanlah template yang SEO Friendly
Dengan menggunakan template yang SEO friendly maka blog kita bisa dengan cepat berada di halam awal di mesin pencari google, yahoo, bing dan mesin penari lainnya. Meta tag dari deskripsi blog kita dan keyword yang kita plih tentunya harus tepat

Cetak tebal dan warna pada tulisan kita
Cetak tebal dan gunakan warna pada tulisan kita akan menguatkan SEO onpage dari blog kita. Dan juga orang yang membaca akan lebih “aware” pada kata – kata yang kita cetak tebal dan berwarna. Usahakan cetak tebal dan warna pada keyword yang menjadi sasaran kita yang ada di tulisan potingan kita. 

Jangan banyak Pasang iklan
Jika blog kita banyak sekali iklannya, baiak itu Pay Per Click, referral, afiliasi, pay per lead maupun iklan – iklan lainnya maka biasanya mesin pencari google kurang menyukainya. Karena memang tidak friendly bagi pembaca. Pembaca akan merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang kita pasang di blog kita. Cukup pilih satu jenis iklan saja, missal PPC saja yang biasanya membatasi jumlah iklan sebanyak 3 iklan dalam 1 halaman blog.