Membuka usaha bengkel motor

Membuka usaha bengkel motor
Usaha bengkel motor memang sangat prospektif sekali. Seperti yang kita ketahui semua bahwa motor dari tahun ke tahun terus meningkat jumlahnya. Pastinya bengkel motor bakal terus dibutuhkan. Terlebih lagi dengan semakin banyaknya lising yang menawarkan program kredit motor yang menarik konsumen untuk membelinya.

Yang pertama tentunya anda harus punya minat dulu terhadap otomotif khususnya motor sebelum terjun ke bisnis ini. Dan akan lebih baik lagi jika anda memang suka ngulik motor anda. Mulai mengutak – ngatik jeroannya maupun variasinya. Jika anda berminat dib dang ini jika ternyata bisnis ini belum menghasilkan anda akan tetap berada di bisnis ini karena memang anda suka. Jika kita sudah melihat sebuah usaha bisa bertahan minmal 5 tahun saja, meskipun bukan jaminan tetapi biasanya kita akan mendapati bahwa usaha itu akan maju.

Untuk lokasi bengkel sendiri yang cocok adalah di daerah pusat pertokoan tapi jangan yang pust kota. Karena selain mahal, biasanya kalau di pusat kota kebanyak bukan cari bengkel tapi belanja keperluan yang lain. Pilihlah lokasi yang dilalui dengan santai oleh para pengendara motor saat santai pulang kerja atau saat mau berangkat kerja. Lokasi tersebut paling disukai oleh para pengedara motor, yang notabene digunakan oleh para pekerja atau karyawan.

Stok Onderdil yang lengkap sangat disukai oleh para konsumen. Karena basanya mereka males untuk berpindah bengkel lain karena harus ngantri lagi. Dan selain disukai konsumen, jika onderdil yang kita punya lengkap maka kita akan bisa menghasilkan pendapatan lebih banyak, karena ketika konsumen mengganti onderdil A lalu ternyata montir kita mendapati ada onderdil B yang rusak maka kita berkesaempatan menawarkan kepada knsumen terebut untuk sekalian menggantinya. Dalam banyak kasus biasanya konsumen manut saja untuk membeli dan menganti onderdil yang sudah rusak tersebut

Untuk montir yang kita punyai haruslah memiliki sertifikat, dan sertifikat itu di bingkai dan di tempel di dinding ruang tunggu konsumen. Dengan begitu konsumen pun akan percaya kepada bengkel kita, karena memiliki montir yang punya kualitas. Jadi saat akan menerima montir kita harus selektif terhadap calaon – calon montir kita.

Semoga postingan ini bermanfaat. Salam sukses!