Membuka Usaha Gorengan

 Membuka Usaha Gorengan
Usaha Gorengan sepertinya ada dimana – mana di seluruh Indonesia. Gorengan yang dimaksud adalah gorengan seperti bala-bala, gehu, cireng, tempe goreng, combro, risoles, dan jenis gorengan lainnya. Gorengan sangat cocok bagi seseorang yang sedang berada di perjalanan atau bisa juga dijadikan camilan sambil bersantai, atau bahakan bisa dijadikan suguhan bagi tamu kita.

Usaha gorengan relative membutuhkan modal yang kecil. Modal yang cukup besar terdapat di gerobaknya, ada yang 2 juta bahkan 3 juta atau lebih. Tapi jika ingin lebih berhemat bisa bikin yang kecil dulu atau beli gerobak bekas yag harganya antara 1 – 2 juta saja. Modal lainnya yang cukup utama aalah kompor gas dan pengorengan serta alat – alat yang berhubungan dengan goreng – menggoreng.

Untuk variasi gorengan baiknya memang beraneka ragam. Dan ukurannya jangan terlalu kecil, orang lebih memilih ukuran agak besar dengan harga yang disesuaikan daripada gorengan ukuran kecil dengan harga yang murah. Untukminyak pun usahakan gunakan minyak yang bermerk, jangan menggunakan minyak curah agar kualitas gorengan terjamin.Selain yang goreng – goreng kita juga bisa menambahkan lontong. Baik yang isi maupun yang polos agar orang yang agak lapar bisa memilih lontong sebagai teman gorengan. 

Tempat yang cocok untuk berjualan gorengan diantaranya di dekat kamus, di dekat pusat perbelanjaan, atau di dekat mall. Bisa juga di kantin sekolah atau di dekat sekolah. Lalu jika memang tidak bisa menyewa tapi kita memiliki tempat di rumah, gunakan saja space yang terdapat di rumah kita agar menghemat uang.

Semoga postingan mengenai peluang usaha gorengan ini bermanfaat. Salam sukses!