Syarat Jadi Investor Sukses

bisnis sukses
Menurut Robert T. Kiyosaki, jika seseorang ingin menjadi seorang investor yang baik, maka dia minimal harus mempunya 3 syarat yang disingkat menjadi 3E. yaitu Excessive cash, Experience, dan Education. Tanpa ketiga syarat ini maka sangat sulit bagi seseorang untuk bisa menjadi seorang investor yang baik.

Excessive Cash
Dalam bahasa Indonesia berarti uang yang berlimpah. Kenapa seorang investor harus memiliki uang yang berlimpah dulu sebelum berinvestasi? Salah satu alasannya mengapa harus punya uang yang berlimpah adalah agar orang tersebut bisa memiliki tahanan yang kuat saat dia berada di inestasi yang buruk. Banyak orang yang belum memiliki uang yang berlmpah mencoba untuk berinvestasi, pada saat dia sedang di investasi yang buruk uangnya langsung habis dan langsung trauma, bahkan ada juga yang bunuh diri Karena sebagian uangnya ada yang didapat dari hasil meminjam.

Education
Pendidikan mengenai investasi haruslah dimiliki oleh seorang investor, orang yang tidak memiliki pengetahuan atau pendidikan sama sekal mengenai investasi cenderung mendapati dirinya dalam masalah. Investasi menjadi tidak rumit jika kita memiliki pengetahuan mengenai investasi itu sendiri. Banyak cara agar kita bisa memiliki pengetahuan investor, tapi yang paling tepat adalah dengan meimiliki mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Experience
Pengalaman yang cukup mengenai bidang usaha atau bisnis sangatlah diperlukan. Orang yang belum pernah sedikitpun berkecimpung di dunia bisnis, dalam hal ini memiliki bisnis sendiri sangat rentan tertipu atau berada di investasi yang buruk. Resiko yang dihadapi oleh seorang investor sangatlah besar, pengalaman yang dimiliki mengenai dunia bisnis mutlak diperlukan.

Banyak orang yang sukses jadi investor, dan bisa mendapatkan time freedom dan financial freedom. Ingin mencoba menjadi seorang investor? Semoga bermanfaat.