Kredit Usaha Dari Bank

Kredit Usaha Dari Bank
Pada umumnya para pengusaha pemula jarang yang mau berurusan dengan bank dalam hal permodalan, cenderung takut pokok dan bunga hutang tidak terbayar. Sangat masuk di akal karena mungkin uang yang dibutuhkan di awal juga tidak terlalu banyak atau mungkin juga cashflow dari bisnisnya belum bisa membayar pokok dan bunga kredit.

Tetapi ketika kita ingin mengembangkan bisnis yang sedang kita jalani, biasanya kita memerlukan tambahan modal yang tidak sedikit. Apalagi kalu kita berencana merambah pangsa pasar yang lebih luas. Kita pasti membutuhkan banyak modal untuk mesin produksi, untuk stok barang, atau untuk gaji karyawan kita, atau keperluan – keperluan lainnya.

Skala bisnis apapun pasti membutuhkan tambahan permodalan untuk kelancaran usahanya. Baik itu mikro, kecil, menengah, bahkan besar pun membutuhkan tambahan permodalan jika ingin mengembankan usahanya. Memang bisa sih kita mengembangkan bisnis dengan uang yang kita peroleh dari bisnis kita yang kita putar kembali. Tetapi jika kita melihat peluang yang besar sementara permodalan kurang, maka solusi yang tepat adalah dengan mengajukan kredit ke bank.

Jika kita biarkan peluang yang besar terlewat begitu saja, maka kita akan kehilangan yang sangat besar pula. Sebagai contoh, jika kita sedang membutuhkan gedung (baik rumah, ruko, maupun toko) untuk usaha kita. Dan ternyata ada tempat yang strategis dan akan dijual dengan murah karena si pemilik gedung membutuhkan uang dengan cepat. Ketika kita tidak mempunyai modal yang cukup, maka kredit dari bank akan sangat membantu sekali.

Banyak contoh lainnya yang tentunya tidak bisa kita uraikan lebih lanjut lagi, yang jelas satu pesan yang inigin disamapaikan adalah jangan takut mengajukan kredit usaha dari bank. Apalagi jika kita sudah memperhitungkannya dengan matang. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.