Bisnis Melejitkan Potensi Diri

Bisnis Melejitkan Potensi
Profesi apapun anda, baik itu karyawan, kalangan professional, ataupun pebisnis yang paling utama adalah bagaimana profesi itu bisa menghasilkan, bisa member pemasukan. Apapun profesinya masalah besar atau kecilnya pendapatan itu tergantung anda sendiri. Ada karyaan yang lebih besar gajinya daripada seorang pebisnis, begitu pun sebaliknya.

Tetapi ada hal lain jika anda memilih bisnis sebagai cara bagi anda untuk mendapatkan pemasukan. Bisnis memilki tantangan yang berbeda dari profesi lainnya. Bisnis dapat melejitkan potensi terdalam yang anda miliki. Berbeda jika anda seorang karyawan, potensi anda pada umumnya terbatasi oleh aturan – aturan perusahaan. Atau juga terbatasi oleh tugas – tugas anda yang begitu – begitu saja. Walau tidak semuanya begitu, tapi kebanyakan jika anda adalah seorang karyawan potensi anda tidak akan berkembang secara optimal.

Begitu pun jika kita bandingkan dengan kalangan profesional yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Atau juga pemilik bisnis kecil yang bisnisnya dijalankan hanya oleh 1 orang. Bisnis memiliki tantangan lebih, dalam hal ini kaitannya adalah manajemen. Bagi kalangan professional dan pemilik bisnis kecil, yag penting menghasilkan dengan caranya sendiri, dan yang bisa mengerjakan pekerjaan itu ya dirinya sendiri. Mereka berpendapat bahwa pekerjaan akan sempurna bila dikerjakan sendiri. Potensi leadership kurang muncul disini, bagi pebisnis leadership merupakan hal yang sangat vital. Dia tidak hanya memimpin dirinya sendiri tapi juga harus bisa memimpin orang lain.

Masih banyak lagi potensi yang bisa kita gali dari seorang entrepeneur yang tentunya tidak akan cukup dibahas disini. Hal – hal diatas hanya sebagian kecil dari contoh betapa bisnis bisa melejitkan potensi dalam diri anda. Ada yang mengatakan bahwa tantangan dalam bisnis lebih berat, tetapi justru di saat – saat terberatlah potensi anda akan muncul.

Semoga Bermanfaat