Bisnis sama dengan Penjualan

Bisnis sama dengan penjualan
Tanpa penjualan, konsep bisnis sebagus apapun tidak ada gunanya. Tujuan akhir dari bisnis adalah mendapatkan penghasilan atau pendapatan. Omzet tidak akan ada tanpa ada penjualan, tidak ada omzet berarti tidak ada laba bersih, tidak ada laba bersih berarti sia - sialah bisnis tersebut. Karena dari laba bersihlah seorang owner / pemilik usaha akan mendapatkan penghasilan.

Penjualan adalah point penting dalam bisnis kita, baik produk maupun jasa penjualan adalah muara dari proses bisnis dalam usaha kita. Kita bisa sekilas melihat maju tidaknya bisnis kita dari pertumbuhan penjualan dari tahun ke tahun. 

Jadi bagi kita yang ingin berbisnis atau sedang merintis bisnis, kemampuan menjual kita sebagai pemilik bisnis mutlak diperlukan. Jangan menyerah untuk terus menjual produk atau jasa yang kita punya. Kemampuan menjual adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang entrepreneur.

Kita sebagai pemilik bisnis harus terkenal sebagai penjual produk tertentu. Misalkan kita membuka usaha penjualan tas, dengan produk spesialnya adalah tas tangan kulit khusus wanita. Nah, kita harus berusaha menanamkan kepada pasar bahwa jika ada yang membutuhkan tas tangan kulit khusus wanita maka pasar akan mencari kita.

Hal diatas bisa terjadi jika kita secara kontinu dan pantang lelah untuk terus memperkenalkan prosuk kita kepada pasar. Lakukan penjualan di setiap saat setiap waktu, kalau bisa kemanapun kita pergi bawalah produk kita itu. Jadi ketika ada orang yang membutuhkan produk kita, kita bisa menjualnya. Dan dengan membawa produk kita kemanapun kita pergi maka kita selalu bisa promosi dimanapun kta berada.  

Selamat Berbisnis, Selamat Menjual...