Peluang Usaha Budidaya Udang Galah

Budidaya Udang Galah
Jenis Udang galah memang punya potensi yang sangat baik. Sehingga keuntungan yang didapat pun cukup besar. Permintaan dari dalam maupun luar negeri terbukti sangat meningkat. Karena menjadi salah satu Komoditas air tawar yang sangat bagus sekali, tak heran harga jualnya pun cukup tinggi. Dan juga selain untuk konsumsi dalam negeri, udang galah pun sudah banyak yang diekspor ke luar negeri seperti jepang dan eropa karena margin yang didapat oleh pengusaha cukup tinggi.

Baik di dalam kolam maupun tambak darat, budidaya udang galah bisa dilakukan. Perkembangan budidaya udang galah pun sudah cukup luas baik di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, bahkan sampai Bali.
Tentunya untuk lebih menjamin keberhadilan budidaya tersebut, tentunya harus didukung oleh teknologi yang mumpuni. Pembudidaya harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan skala dari budidaya udang galah yang dimilikinya.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam budidaya udang galah ini, diantaranya adalah lokasi dari budidaya udang galah tersebut, bahan dan alat yang digunakan untuk membudidayakan udang galah tersebut, pengelolaan dari air yang digunakan, lalu manajemen untuk pencegahan hama dan penyakit, serta yang tidak kalah pentingnya adalah masa panen dari udang galah itu sendiri.
Teknis – teknis dan proses dari pembudidayaan ini sangat mempengaruhi kualitas dari udang galah itu sendiri, jangan sampai komoditas yang sangat berharga ini menjadi kurang peminatnya karena tidak cakapnya pembudidaya dalam mengelola budidaya udang galah ini.

Dengan kualitas yang baik, tentunya para pengusaha udang galah ini tidak akan ragu untuk bisa mengekspor hasil budidaya udang galah ini ke mancanegara.