Berbagai Alasan Memilih Bisnis Sampingan

Kaya dari bisnis sampingan
Bagi Kita yang masih bekerja sebagai karyawan swasta , karyawan BUMN, ataupun PNS tentunya tersirat ingin memiliki bisnis sendiri. Tentunya agar kita bisa lebih menjamin masa depan keuangan kita sendiri dan juga keluarga kita tanpa harus bergantung pada orang lain.

Tentunya bagi yang mau berbisnis secara purna waktu harus mempertimbangkan matang – matang langkah untuk menjadi seorang pengusaha. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan memiliki bisnis sampingan.

Diantara para pebisnis sukses, ada yang sebelumnya hanya dimulai dengan bisnis sampingan atau karena berbisnis karena tidak sengaja bahkan terpaksa. Mungkin saja kita memiliki dasar yang sama saat kita mau mulai berbisnis. Berikut ini adalah beberpa alasan lain yang mendorong seseorang untuk mulai berbisnis sampingan:

1. Penghasilan atau Pekerjaan Utama tidak mencukupi
Ketika seseorang merasa kebutuhan harian atau kebutuhan untuk keluarganya sudah semakin meningkat, sementara penghasilan utamanya saat ini sudah tidak mencukupi maka sudah barang tentu akan berusaha mencari penghasilan tambahan yang salah satunya bisa dihasilkan dari bisnis sampingan.

2. Ada rasa tidak nyaman saat bekerja sebagai karyawan
Ada dorongan yang kuat dari seseorang untuk keluar dari tempat nya bekerja. Hal ini bisa disebabkan oleh rasa jenuh terus menerus bekerja dengan melakukan hal yang sama setiap hari. ada juga yang mersa kurang tantangan, atau ada juga yang mersa sudah tidak betah karena lingkungan pergaulan pekerjaan yang tidak cocok dengan dirinya. Hal tersebut tentunya bisa membuat seseorang mencoba memiliki bisnis sampingan

3. Merasa memiliki keahlian lebih
Keahlian yang dimiliki seseorang mungkin bisa lebih optimal ketika dia bisa mengaktualisasi dirinya sendiri dan terus menerus mengeksplorasi kemampuan yang dia miliki. Keahlian yang semakin tajam tentunya sangat sayang jika dibatasi oleh jam kerja. Oleh akrena itu keahlian yang dimiliki bisa lebih diasah dengan membuka bisnis sampingan

4. Perusahaan tempat kita bekerja akan tutup atau bangkrut
Tempat kita bekerja mungkin sudah terlihat mengalami kemunduran, dari penjualan yang merosot, barang dagangan di gudang yang semakin menumpuk karena tidak terjual, dan ujung – ujungnya sudah dimulai PHK kepada sebagian karyawan dari tempat kita bekerja. Ketika hal itu terjadi, tentunya memiliki bisnis sampingan akan menjadi salah satu solusi yang mumpuni.

5. Memiliki keinginan untuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain
Alasan yang terakhir ini mungkin bisa dikatan sangat mulia, dengan semakin banyaknya pengangguran yang ada di Indonesia. Seseorang bisa terdorong hatinya untuk segera membuka bisnis sampingan. Dengan masih terbatasnya waktu seseorang yang masih bekerja di tempat lain, merekrut karyawan paruh waktu misalnya sudha menjadi itikad baik darinya untuk bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Manakah alasan yang paling mendasari anda untuk segera memiliki bisnis sendiri? Ataukah ada alasan lain yang mendorong anda untuk bisa memiliki bisnis sendiri. Satu yang pasti, jangan menunda – nunda untuk memiliki usaha, mumpung masih ada kesempatan dan mumpung masih ada waktu luang segeralah memulai!