Peluang Usaha Penjualan Tiket Online

Penjualan Tiket Online
Bisnis dalam jasa transportasi adalah bisnis yang sangat prospektif. Potensinya yang sangat besar membuat bisnis ini hampir mustahil untuk mati. Semua orang membutuhkan jasa transportasi, baik itu dalam rangka bisnis, pekerjaan, berlibur, ataupun sekedar berkunjung kepada saudara dan kerabat di kampung.

Tiket pesawat, tiket bis, ataupun tiket kereta api tentunya diburu oleh setiap orang yang akan bepergian jauh. Apalagi kalau sudah mendekati masa liburan maupun hari raya keagamaan, pasti penjualan tiket akan melonjak tajam dan memberikan keuntungan yang berlipat ganda kepada pelaku bisnis tiket ini.

Seiring dengan kemajuan teknologi, akses untuk menjadi agen penjualan tiket sangatlah terbuka. Apalagi sekarang sudah zamannya online, pembelian tiket oleh seseorang bisa dilakukan jauh – jauh hari dengan cara online. Hal itu tentunya bisa menghemat tenaga dan uang. 

Menghemat tenaga karena tidak perlu cape – cape mengantri di loket penjualan loket konvensional. Hemat uang karena tidak memerlukan ongkos untuk pergi ke tempat penjualan tiket dan juga biasanya pihak perusahaan transportasi memeberikan diskon khusus bagi yang membeli tiket jauh – jauh hari. 

Meskipun ada resiko terjadinya pembatalan tiket karena alasan agenda mendadak atau terkena musibah, tapi pembelian tiket secara online yang dilakukan jauh – jauh hari sekarang lebih diminati oleh kebanyakan orang, dan dari tahun ke tahun perputaran uang dari penjualan tiket online ini meningkat cukup tajam.

Alasan – alasan diatas menguatkan kepada kita bahwa peluang usaha penjualan tiket online sangatlah menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, kita bisa mendapatkan hak untuk menjual tiket secara online. Begitu juga dengan persyaratan yang diperlukan tidak terlalu ketat.

Fasilitas yang diperlukan untuk menjual tiket secara online sangatlah sederhana, Kita hanya perlu menyediakan Komputer atau laptop, koneksi internet dan juga printer. Lalu kbagi kita yang belum memiliki tempat untuk menjualnya secara offline bisa juga dengan mempromosikannya secara online. Jadi kita tidak memerlukan tempat khusus untuk memulai bisnis ini.

Bisnis ini pun bisa kita gabungkan dengan bisnis – bisnis lainnya. diantaranya dengan Money Changer, Warnet, Wartel, Hotel, Restoran, Courier & Cargo, Counter HP & pulsa, PPOB, Minimarket, Koperasi, dan masih banyak bisnis lainnya yang bisa digabung dengan bisnis penjualan tiket online ini.