Milikilah Penghasilan yang Eksponensial

asuransi
Rasanya sangat sayang waktu yang kita punya ini hanya bisa mengahsilkan sesuatu yang biasa - biasa saja. Jangan sampai kita terlena dengan pekerjaan kita yang nyaman sehingga lupa untuk apa kita bekerja.

Kita bekerja hakikatnya adalah untuk memenuhi kebutuhan kita. Kebutuhan yang dimiliki seseorang antara yang satu dengan yang lainnya. Tidak bisa dipungkiri perbedaan kebutuhan ini akan menentukan hasil yang dicapai setelah kita bekerja.

Kebutuhan manusia dari waktu ke waktu pasti meningkat. Dipengaruhi oleh kepribadian seseorang, seperti umur, hobi, kebiasaan, karakter dan sebagainya. Bisa juga dipengaruhi oleh hal - hal diluar kepribadian kita seperti pasangan, keluarga,perkembangan zaman, lingkungan tetangga / rumah, dan lain sebagainya.

Selain kebutuhan, kita juga biasanya memiliki keinginan yang besar. Keinginan ini biasanya diluar dari kebutuhan harian dan biasanya harus menghabiskan uang yang cukup banyak. misalnya memliki rumah yang memadai, meiliki kendaraan pribadi yang baik, berangkat menunaikan haji (bagi muslim), menyekolahkan anak di sekolah terbaik, berwisata ke luar negeri, memiliki perhiasan yang mahal, dan lain sebagainya.

Orang yang memiliki penghasilan yang linear jarang yang bisa mewujudkan keinginan - keinginan. Kita harus yakini bahwa Rezeki datang dari Tuhan. Tetapi effort dari manusia untuk mencapai apa yang diinginkan sangat berpengaruh besar atas terwujud atau tidaknya keinginan tersebut,

Oleh karena itu milikilah penghasilan yang eksponensial,  dimana penghasilan kita bisa naik lebih cepat dibandingkan dengan yang memiliki penghasilan linear. Misalkan orang yang memiliki penghasilan linear untuk dapat Tambahan penghasilan Rp. 5.000.000,- harus menunggu selama 10 tahun. tetapi bagi yang memiliki penghasilan eksponensial mungkin bisa diwujudkan dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun.

Tentunya kita tidak tahu umur kita sendiri. Kita sebetulnya berpacu dengan waktu, bagaimana caranya kita bisa mewujudkan keinginan kita secepatnya, karena masa depan adalah misteri. Kita tidak tahu kapan kita meninggal, kita tidak tahu mungkin saja kita mendapatkan musibah sehingga kita akan lebih berat mewujudkan keinginan kita.

Di quadrant manapun anda (cashflow quadrant Robert T. Kiyosaki). anda harus memiliki penghasilan yang eksponensial. Bila anda seorang pegawai maka anda harus segera berpikir bagaimana caranya anda bisa naik gaji dalam waktu yang cepat, bisa jadi anda naik pangkat atau pindah perusahaan. Bila anda seorang self employee mungkin anda harus membiasakan diri mendapatkan big case. Jika anda seorang Businessman, mungkin anda akan membuka cabang atau memiliki bisnis baru. Bila anda seorang investor, maka mungkin anda akan mencoba berinvestasi di tempat yang belum anda coba dan diyakini akan menghasilkan pengembalian invetasi yang cepat.

So! anda berpacu dengan waktu! jadi anda harus segera memiliki penghasilan eksponensial!