Pentingnya Asuransi untuk Bisnis

Pentingnya Asuransi untuk Bisnis
Asuransi sangat vital sekali posisinya bagi bisnis. Karena asuransi bisa mengurangi efek kerugian aset jika terjadi sesuaru terhadap aset tersebut. Sebagai contoh, asuransi kebakaran sangat diperlukan bagi yang berdagang di pasar. Karena Sewaktu - waktu kebakaran bisa terjadi kapan saja, apalagi di kawasan pasar Tradisional. Kita mungkin tidak bisa mengganti dengan barang yang sama, tetapi setidaknya ada sedikit modal tambahan untuk memulai kembali usah yang menurun akibat dari kebakaran tempat usaha di pasar.

Begitu pula dengan kendaraan yang dimiliki, baik itu kendaraan pribadi maupun kendaraan operasional usaha. Alangkah baiknya untuk mengasuransikannya all risk, agar kendaraan terproteksi. biaya bengkel yang mahal karena terjadi tabrakan bisa dihindari. 

Bagi seorang pengusaha, Asuransi juga diperlukan untuk mengurangi efek kerugian terhadap personal (pelaku usaha) jika terjadi resiko kehidupan yang bisa terjadi kapan saja. Misalkan dengan mengikuti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi kematian, dan dana pensiun. Uang yang harus dibayarkan ke rumah sakit jika terjadi rawat inap maupun kecelakaan bisa dihindari.

Apabila seorang pengusaha sedang memiliki tanggungan hutang, baik itu ke bank maupun kepada pihak ketiga lainnya. Sementara tanpa diduga pengusaha tersebut mengalami cacat total dan tetap sehingga tidak bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa atau bahkan meninggal duni, maka uang pertanggungan dari perusahaan asuransilah yang akan membayar kepada pihak kreditur. Sehingga  dengan tidak bisa beraktivitasnya sang pengusaha, tidak akan meninggalkan hutang kepada para ahli warisnya.